Senin, 02 April 2012

tips sehat

Ada kalanya dalam kehidupan sehari – hari kita mengalami hal kecil yang cukup berdampak besar untuk kesehatan kita. Dalam tulisan ini ada beberapa tips yang cukup bermanfaat untuk kita semua tentunya, berikut beberapa tipsnya yang berbahan dasar makanan antara lain adalah :
• Kecap
Selain untuk penyedap makanan, dan menambah rasa manis untuk apapun makanan kita, ternyata kecap juga dapat mengaasi rasa mual saat mabuk perjalanan, caranya sangatlah mudah cukup ambil 2 sendok the kecap lalu minum sebelum memulai perjalanan, niscaya rasa mual pun berkurang.

• Bawang merah
Ternyata bawang merah tidak hanya untuk bahan masakkan, tetapi bisa pula untuk mengatasi gatal akibat gigitan nyamuk. Cara menggunakannya, ambil satu suing bawang merah, kupas,belah menjadi dua,gosokkan berulang-ulang pada bagian yang di gigit nyamuk, niscaya rasa gatal segera hilang.

• Kopi
Karena sering mengerjakan sesuatu, telapak tangan menjadi kasar. Hal ini sering membuat percaya diri berkurang. Agar telapak tangan menjadi halus, lakukan cara berikut. Ambil dua sendok makan kopi seduh dengan air panas , biarkan mengendap, ambil ampasnya, dan gosokkan berklali-kali pada kedua telapak tangan. Lakukan rutin sehari sekali. Beberapa saat kemudian, telapak tangan anda menjadi halus.

• Daun seledri
Banyak orang yang mengalami reumatik. Jika anda kebetlan menderita penyakit ini atasi dengan cara sederhana berikut ini :
Ambil daun seledri 1 tangkai, cuci bersih dan gunakan untuk lalapan setiap harinya.
Daun seledri juga baik untuk mengatasi darah tinggi. Caranya : ambil daun seledri secukupnya cuci bersih, tumbuk, beri air matang hangat, saring minum hangat-hangat 3 x sehari 2 sendok.
Jika konsumsi daun seledri itu dilakukan secara teratur, penyakit reumatik dan darah tinggi anda akan sembuh.

• Jahe
Ketikakita sedang batuk biasanya dahak sulit keluar, dahak yang sulit keluar sangatlah menjengkelkan. Untuk mengeluarkan dahak lakukan dengan cara berikut ini :
Ambil beberpa ruas jahe, bakar, tumbuk halus, masukkan ke dalam segelas air teh manis panas, minum hangat-hangat 4 x sehari. Kemudian, sekitar pukul 08.00 berjemurlah dibawah sinar matahari. Dahak akan mudah keluar dan nafas lebih lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar