Senin, 18 Oktober 2010

makna tangisan bayi

MAKNA TANGISAN BAYI

Pada umumnya kita sebagai kaum awam tidak mengetahui apa makna dari tangisan bayi.
saat saya menyaksikan suatu tayangan di mdia elektronik, saya baru tau ternyata banyak sekali arti-arti dari tangisan bayi itu. Maka dari itu saya di sini ingi berbagi pengalaman saya denan teman-teman semua.
ada beberapa cara mengetaui arti dari tangisan bayi,yaitu dengan melihat dari gerak mulutnya, ukuran lebar mulutnya, juga denga melihat mimic wajahnya.

tanda-tandanya :
1.bila bayi menangis dengan mulut yang terbuka lebar dan menggoyang-goyangkan lidanya, tandanya bayi itu merasa lapar atau haus.
2. bila bayi menangis sambil terengah-engah itu menandakan si bayi merasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitar, maka bila bayi seperti itu sebaiknya kita membawa bayi pergi dari tempat itu.
3. bila bayi menangis sambil menahan bibirnya untuk terbuka dan mimik wajahnya mengeras/menahan rasa sakit, coa anda balikkanbadan si bayi lalu lakukun tepukan-tpukan kecil di pinggang si bayi, dengan harapan bayi merasa tenang. Bila memang demikian itu menandakan si bayi sedang kembung.
4. bila bayi menangis sambil menggoyan-goyangkan badanya/ menghentak-hentakkan kakinya, tandanya si bayi mengompol.
5. bila bayimenangis sambil memejamkan matanya tandanya dia sudah mulai lelah/ mengantuk.

Nah,, dari sini kita bias belajar bagaimana cara menangani bayi yang sedang rewel, dengan mengetahui cara-caranya,setidaknya bias membantu kita dalam memahami apa kemauan si bayi.
Dengan begini hati bayi pun bias menjadi riang, dan tumbuh kembangya tidak terhambat,sehingga bayi bias jadi lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar